Home » » CARA MENGGANTI KEYBOAR HP VIVO

CARA MENGGANTI KEYBOAR HP VIVO

Written By Rachmat.M.Flimban on Sabtu, Desember 16, 2023 | Sabtu, Desember 16, 2023

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Cara Mudah untuk Mengembalikan Keyboard HP Vivo Menjadi seperti Semula

Keyboard merupakan unsur penting dari sebuah ponsel. Jika tak ada papan tik tersebut, pengguna akan kesulitan menulis pesan ataupun komentar, membuat takarir (caption), dan melakukan aktivitas lain.

Terkadang beberapa orang merasa bosan dengan tampilan papan tik yang itu-itu saja. Karena itu, banyak di antaranya yang mengganti tema papan tik, termasuk pada telepon seluler (HP) merek Vivo.

Vivo menjadi salah satu merek ponsel dengan sistem operasi Android yang dapat menggunakan papan tik virtual dari aplikasi pihak ketiga.

Papan tik virtual ini bisa diunduh dan dipasang melalui Google Play Store dengan sangat mudah. Ukuran, tema, dan animasi di bantalan tombol (keypad) juga menjadi daya tarik untuk menggunakan papan tik virtual ini.

Jika sudah merasa bosan dengan tema papan tik virtual yang dipasang pada HP Vivo, kamu dapat segera mengembalikannya seperti semula. Bagi yang belum mengetahui cara mengembalikan keyboard HP Vivo seperti semula, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengembalikan Keyboard HP Vivo seperti Semula

Berikut cara mengembalikan keyboard HP Vivo seperti semula:

  1. Buka menu Settings atau Pengaturan pada HP Vivo kamu.
  2. Klik opsi Language & Input atau Bahasa & Masukan.
  3. Selanjutnya, kamu akan melihat tampilan papan tik yang sedang digunakan sekarang. Biasanya tertulis dengan “Keyboard Default”.
  4. Tekan pada menu Keyboard Default, kemudian akan muncul beberapa pilihan papan tik Android.

  5. Untuk mengembalikan papan tik ponsel Vivo seperti semula silakan pilih papan tik bawaan Android.

  6. Berikutnya, proses mengembalikan papan tik menjadi semula telah berhasil!

Jika ingin menggunakan kembali papan tik virtual tersebut, kamu hanya tinggal mengkuti cara di atas dan memilih jenis papan tik lain.

Cara MemasKamu bisa memasang latar papan tik (background keyboard) pada ponsel Vivo dengan memakai foto, seperti foto pribadi, pemandangan, maupun foto idola kamu. Namun cara ini hanya dapat dilakukan pada ponsel dengan sistem Android versi Lolipop ke atas. ang Background pada Keyboard di HP Vivo

Jika kamu tertarik untuk melakukannya, silakan simak caranya berikut ini.

  1. Buka papan tik pada ponsel Vivo. Untuk menampilkannya, kamu bisa membuka pesan, catatan, dan peramban. Lalu, Tap hingga papan tik muncul.

  2. Klik ikon bergambar Google pada bagian pojok kiri atas.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa fitur.
  4. Kemudian pilih ikon gerigi atau lambang pengaturan dan klik opsi Tema.

  5. Klik kolom khusus dan atur panjang serta lebar foto supaya pas dengan papan tik.

  6. Terakhir, klik Terapkan.

Itu dia cara mengembalikan keyboard HP Vivo seperti semula dan cara memasang latar papan tik. Bagaimana, mudah, kan? Agar proses tersebut berhasil, kamu harus mengikuti tutorialnya secara berurutan dan teliti.

Sumber; Kumparan.com

Penulis Salinan; Rachmat.M

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين


Anda Sedang membaca artikel yang berjudul CARA MENGGANTI KEYBOAR HP VIVO Silahkan baca artikel dari PERUM DUTA ASRI PALEM3 Tentang Yang lainnya. Dan Ingin Mengeprint klik tombol prin di Bawah, atau bookmark halaman ini dengan URL : https://struktur-sosial.blogspot.com/2023/12/cara-mengganti-keyboar-hp-vivo.html
Klik Untuk Print Friendly and PDF
Share this article :

Posting Komentar

Luangkan waktu untuk memberikan Saran atau masukkan atau komentar Anda! Semoga Artikel-artikel yang kami publikasihkan dapat bermanfaat.........
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, marilah kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati, mohon maaf bila komentar anda tidak memenuhi kriteria tersebut akan di hapus. Bila anda ingin memberikan saran, kritik,masukan yang membangun, dan memberi tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang di bahas dengan senang hati , saya persilahkan. Terimakasih.

 
Support : Blog author | Rachmat.M,MA | Duta Asri Palem 3
Copyright © 2013. PERUM DUTA ASRI PALEM3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger