Home » » Khasiat Kemiri Bagi Penderita Asam Urat

Khasiat Kemiri Bagi Penderita Asam Urat

Written By Rachmat.M.Flimban on Rabu, Desember 25, 2019 | Rabu, Desember 25, 2019

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Khasiat Kemiri Bagi Penderita Asam Urat

Siapa yang tak kenal bumbu yang satu ini, kemiri adalah bahan rempah yang sering digunakan masyarakat sebagai bumbu masakan. Tapi dibalik manfaatnya sebagai bumbu masakan tersebut, ternyata kemiri bisa dijadikan ramuan untuk penyakit asam urat.

Kemiri Untuk Asam Urat
Kemiri adalah bahan alami yang mempunyai kandungan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti serat, vitamin E, mineral, tembaga, magnesium, asam linoleat, gliserida, asam minyak, vitamin B1, protein dan zat lemak.

Berikut beberapa referensi olahan kemiri untuk pengobatan penyakit asam urat yang bisa Anda coba di rumah:

Olah kemiri bersama buah nanas dan lobak
Olahan kemiri dengan buah nanas dan lobak ini ternyata  bisa dijadikan sebagai pilihan dalam pengobatan asam urat. Yang perlu Anda siapkan:

  • 2-3 butir kemiri
  • 3-4 iris buah nanas yang sudah matang
  • lobak putih
Setelah semua bahan siap, sudah dicuci hingga bersih. Langkah selanjutnya adalah memasukkan semua bahan secara satu per satu ke dalam mesin blender.
Setelah itu, tambahkan 2-3 sendok makan madu, supaya ada sensasi rasa manis jambu. Selesai, Anda bisa mengonsumsinya. Konsumsi sekali dalam sehari.

Bahan yang satu ini tidak untuk diminum tapi sebagai obat luar yakni obat oles atau balur. Fungsinya untuk menghilangkan bengkak di persendian saat terjadi inflamasi asam urat. Bahan yang perlu disiapkan:

3-4 butir kemiri yang telah dibuang kulitnya
3 batang serang yang telah dibuang daunnya
Air seperlunya

Setelah semua bahan tersebut siap, langkah pertama yang harus dilakukan Anda adalah menumbuk batang serai dan kemiri hingga halus dan masukan air secukupnya. Setelah semua bahan tercampur, siapkan wadah sebagai tempat untuk memanaskan campuran tersebut.

Setelah cukup panas, biarkan sebentar hingga ramuan hangat. Kemudian setelah hangat, ramuan tersebut siap dibalurkan ke bagian tubuh yang terasa nyeri dan membengkak. Diamkan hingga benar-benar bengkaknya hilang.

Olah kemiri menjadi lalapan (bisa direbus atau dikukus)
Kemiri untuk asam urat bisa diolah dengan cara direbus atau dikukus. Caranya mudah, siapkan beberapa butir kemiri seperlunya. Siapkan juga panci untuk mengukus atau merebus kemiri. Setelah semua siap, lakukan proses perebusan atau pengukusan selama beberapa menit saja.

Jangan terlalu lama, karena bisa menghilangkan kandungan vitamin didalamnya. Setelah dirasa cukup, angkat dan biarkan sejenak. Saat rebusan atau kukusan sudah hangat, kemiri siap menjadi menu lalapan Anda. Konsumsi rutin, agar asam urat berkurang dan menghilang.

Perlu menjadi cacatan juga, asam urat tidak akan sembuh jika Anda tidak menerapkan gaya hidup sehat. Selain kemiri, kami juga mereferensikan pengobatan asam urat dengan QnC Jelly Gamat.


QnC Jelly Gamat adalah obat berbahan alami yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat. Hanya dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat, Anda bisa mendapat kesembuhan seperti orang orang berikut ini.

Sumber dari :harianinhuaonline
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين


Anda Sedang membaca artikel yang berjudul Khasiat Kemiri Bagi Penderita Asam Urat Silahkan baca artikel dari PERUM DUTA ASRI PALEM3 Tentang Yang lainnya. Dan Ingin Mengeprint klik tombol prin di Bawah, atau bookmark halaman ini dengan URL : https://struktur-sosial.blogspot.com/2019/12/khasiat-kemiri-bagi-penderita-asam-urat.html
Klik Untuk Print Friendly and PDF
Share this article :

Posting Komentar

Luangkan waktu untuk memberikan Saran atau masukkan atau komentar Anda! Semoga Artikel-artikel yang kami publikasihkan dapat bermanfaat.........
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, marilah kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati, mohon maaf bila komentar anda tidak memenuhi kriteria tersebut akan di hapus. Bila anda ingin memberikan saran, kritik,masukan yang membangun, dan memberi tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang di bahas dengan senang hati , saya persilahkan. Terimakasih.

 
Support : Blog author | Rachmat.M,MA | Duta Asri Palem 3
Copyright © 2013. PERUM DUTA ASRI PALEM3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger