Home » » Cara Install Aplikasi WhatsApp Untuk PC di Windows 7

Cara Install Aplikasi WhatsApp Untuk PC di Windows 7

Written By Rachmat.M.Flimban on Kamis, Desember 26, 2019 | Kamis, Desember 26, 2019

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Cara Install Aplikasi WhatsApp Untuk PC di Windows 7
Download dan Install WhatsApp di Komputer Windows 7

Beberapa hari yang lalu, akhirnya Facebook resmi merilis aplikasi WhatsApp versi desktop untuk OS Windows dan Mac. Aplikasi WhatsApp terbaru ini dapat kita gunakan untuk berkirim pesan tanpa harus menyentuh smartphone atau membuka halaman web tertentu.

Karena aplikasi WhatsApp untuk komputer ini dapat dibilang hanya sekedar mirror dari WhatsApp yang ada di smartphone, jadi Anda tetap membutuhkan smartphone yang terkoneksi Internet agar dapat menggunakan WhatsApp di komputer. Hal tersebut merupakan kelemahan utama dari aplikasi WhatsApp untuk komputer yang juga sama saja dengan WhatsApp versi web.

WhatsApp untuk Windows 7
Malahan, pada web resmi WhatsApp tersebut, ia menyebutkan aplikasi WhatsApp ini seharusnya hanya digunakan pada PC dengan arsitektur 64-bit saja.
Kompabilitas WhatsApp
Ketika AplikasiPC mencoba menginstall WhatsApp di OS Windows 32-bit, kami mendapatkan pesan error “Installation has failed. There was an error while installing the application“, untungnya di OS Windows 7 64-bit, kami dapat menginstall WhatsApp dengan sangat lancar tanpa masalah sedikitpun.
Download WhatsApp untuk Windows 7 64-bit
Untuk menginstall WhatsApp di Windows 7, Anda perlu mengikuti cara yang sama persis dengan tutorial install WhatsApp di Windows 8.1 / 10 yang pernah saya tulis sebelumnya. Namun harap diperhatikan, sebelum menginstall WhatsApp di Windows 7, Anda perlu menginstall setidaknya .NET Framework 4.5 terlebih dahulu. Jika Anda belum mengetahui cara menginstallnya, cukup buka file instalasi WhatsApp dan Anda akan dipandu untuk menginstall .NET Framework 4.5. Jika koneksi Internet Anda sedang bersahabat, instalasi .NET Framework 4.5 hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja.

Install WhatsApp di Windows 7
Jadi dapat diambil kesimpulan, meskipun WhatsApp secara resmi tidak menyebutkan aplikasi ini dapat digunakan di Windows 7, namun dari percobaan di atas dapat membuktikan WhatsApp tetap dapat di install di Windows 7, meskipun hanya di arsitektur 64-bit saja. Jika ada fitur yang tidak berjalan, kemungkinan hal tersebut karena Windows 7 tidak memiliki file sistem yang diperlukan seperti yang ada di Windows 10. Contohnya, di Windows 10 dan di Windows 8 WhatsApp akan menampilkan pemberitahuan di taskbar, namun di Windows 7 fitur tersebut tidak dapat diaktifkan.
Download WhatsApp untuk Windows 7 64-bit
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين


Anda Sedang membaca artikel yang berjudul Cara Install Aplikasi WhatsApp Untuk PC di Windows 7 Silahkan baca artikel dari PERUM DUTA ASRI PALEM3 Tentang Yang lainnya. Dan Ingin Mengeprint klik tombol prin di Bawah, atau bookmark halaman ini dengan URL : https://struktur-sosial.blogspot.com/2019/12/cara-install-aplikasi-whatsapp-untuk-pc.html
Klik Untuk Print Friendly and PDF
Share this article :

Posting Komentar

Luangkan waktu untuk memberikan Saran atau masukkan atau komentar Anda! Semoga Artikel-artikel yang kami publikasihkan dapat bermanfaat.........
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, marilah kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati, mohon maaf bila komentar anda tidak memenuhi kriteria tersebut akan di hapus. Bila anda ingin memberikan saran, kritik,masukan yang membangun, dan memberi tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang di bahas dengan senang hati , saya persilahkan. Terimakasih.

 
Support : Blog author | Rachmat.M,MA | Duta Asri Palem 3
Copyright © 2013. PERUM DUTA ASRI PALEM3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger