Home » » Sindang Jaya Diguyur Rp 9,039 Miliar

Sindang Jaya Diguyur Rp 9,039 Miliar

Written By Rachmat.M.Flimban on Minggu, Agustus 25, 2013 | Minggu, Agustus 25, 2013

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sindang Jaya Diguyur Rp 9,039 Miliar 

SINDANG JAYA - Tahun ini Pemkab Tangerang menggelontorkan anggaran pembangunan di Kecamatan Sindang Jaya melalui sebesar Rp 9,038 miliar. Angka tersebut dialokasikan untuk 30 titik pembangunan di wilayah tersebut.

Camat Sindang Jaya H Abdul Hidjah mengatakan, pembangunan yang akan dilaksanakan tahun ini masih terfokus pada perbaikan infrastruktur jalan di tujuh desa yakni, Desa Sindang Jaya, Wanakerta, Sukaharja, Sindang Asih, Sindang Panon, Sindang Sono dan Desa Badak Anom. Selaiun itu pemerintah juga akan membangun sarana pendidikan dan kesehatan.
"Alhamdulillah Pemkab Tangerang tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp 9,039 miliar dari APBD untuk pembangunan di Sindang Jaya. Angka ini akan naik pada anggaran perubahan," ujar Abdul Hidjah, usai Musrenbang di Aula Kecamatan, Selasa (26/2).
Menurutnya, tahun lalu Sindang Jaya mendapatkan suntikan dana dari Pemkab Tangerang sebesar Rp 11,581 Miliar melalui APBD murni dan perubahan yang digunakan untuk 30 titik pembangunan.
"Anggaran sebesar Rp 11,581 Miliar diantaranya, untuk pembangunan jembatan Cayur di Desa Sindang Sono, peningkatan jalan kampung Pasar Rebo, Desa Wanakerta, peningkatan jalan Gardu dan rehab pembangunan gedung sekolah," terangnya.
Meskipun pendapatan asli daerah (PAD) Kecamatan Sindang Jaya melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hanya sekitar Rp 969.680.000 dari target Rp 1.564.000.000, namun yang dikembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan jauh lebih besar.
"Kami memiliki tujuh desa, dengan jumlah penduduk sebanyak 69.304 jiwa, 17.783 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 229 RT dan 54 RT. Ini dapat merasakan pembangunan yang telah dicanangkan Pemkab Tangerang," tukasnya.
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Tangerang bidang pembangunan Sumardi mengatakan, sejak dilakukan pemekaran dari Kecamatan Pasar Kemis pada 2007 lalu, Sindang Jaya sudah mengalami pertumbuhan pembangunan yang semakin pesat.
"Namun Pemkab Tangerang, masih harus meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana terutama sarana pendidikan dan kesehatan. Selain itu juga peningkatan sumber daya manusia (SDM) perlu diperhatikan," ujar anggota Fraksi Partai Golkar ini. (han)
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين


Anda Sedang membaca artikel yang berjudul Sindang Jaya Diguyur Rp 9,039 Miliar Silahkan baca artikel dari PERUM DUTA ASRI PALEM3 Tentang Yang lainnya. Dan Ingin Mengeprint klik tombol prin di Bawah, atau bookmark halaman ini dengan URL : https://struktur-sosial.blogspot.com/2013/08/sindang-jaya-diguyur-rp-9039-miliar.html
Klik Untuk Print Friendly and PDF
Share this article :

Posting Komentar

Luangkan waktu untuk memberikan Saran atau masukkan atau komentar Anda! Semoga Artikel-artikel yang kami publikasihkan dapat bermanfaat.........
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, marilah kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati, mohon maaf bila komentar anda tidak memenuhi kriteria tersebut akan di hapus. Bila anda ingin memberikan saran, kritik,masukan yang membangun, dan memberi tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang di bahas dengan senang hati , saya persilahkan. Terimakasih.

 
Support : Blog author | Rachmat.M,MA | Duta Asri Palem 3
Copyright © 2013. PERUM DUTA ASRI PALEM3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger